Aspirasi Mahasiswa

Nazwa Shihab, Bagikan Tips Agar Konsisten Baca Buku. Baca !

Indokampus – Duta Baca Indonesia Najwa Shihab dalam acara “Satu jam bersama Najwa Shihab” di Rumah Dunia mendapat antusias dari berbagai pecinta literasi. Selasa, (15/17).

Setelah menghadiri acara Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) diuntirta, Najwa langsung mendatangi Rumah Dunia. Dalam pembicaraannya yang dimoderatori oleh Gol a Gong, Najwa banyak membantu orang – orang yang ingin menyalurkan buku.

“Banyak yang mempunyai buku tetapi tidak tahu kemana untuk menyalurkannya, saya hanya membantu untuk menyalurkannya,” tuturnya

Najwa juga berbagi tips agar terbiasa membaca buku. Menurutnya membaca buku harus mempunyai target dalam seharinya.

“Saya membaca buku sehari harus mempunyai target, setelah bangun tidur cuci muka, gosok gigi, lalu baca buku minimal 10 lembar, esoknya 20 lembar dam seterusnya,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa membaca tidak perlu yang sulit – sulit, salah satunya membaca novel ataupun komik terlebih dahulu.

“Kita tidak perlu membaca yang sulit – sulit terlebih dahulu, jika tidak mampu, membaca komik ataupun novel saja terlebih dahulu, mahasiswa biasanya baca tentang politik bukunya sangat tebal, tak perlu dari yang sulit cukup dari yang mudah saja dulu,” tambahnya.

(Nahrul/indokampus.com)

You might also like
Comments
Loading...