Mahasiswa & KampusOrganisasi & Komunitas

Respon Cepat KMPLHK RANITA UIN Jakarta Tangani Bencana Lombok

Indokampus.com, Ciputat – Dampak gempa bumi 7 SR yang mengguncang wilayah di Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB memberikan dampak yang luas. Hingga Senin (6/8/2018) tercatat puluhan orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman dan aparat gabungan terus melakukan evakuasi dan penanganan darurat akibat gempabumi.

Senin (6/8/2018), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batttutah (KMPLHK RANITA) UIN Jakarta masih terus melakukan penggalangan dana baik melalui media sosial ataupun di posko bersama salah satu lembaga kampus, Social Trust Fund UIN Jakarta, yang terletak di samping Bank Mandiri di dalam kampus. Penggalangan dana ini tentu dilakukan guna misi kemanusiaan yang telah mendarah daging Ranita dalam visi misinya.

Tak hanya melakukan penggalangan dana, Ranita (biasa disebutkan) juga telah mendelegasikan dua anggota relawannya yang bernama Mujahidin, mahasiswa jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir Hadist semester IX (Divisi Search and Rescue) dan Tia Apriliani mahasiswi jurusan Pendidikan Biologi semester IX (Divisi Disaster Management).

Sebelumnya, Mujahidin pernah menjadi relawan pada saat tanggap darurat erupsinya Gunung Agung, Bali. Sedangkan Tia, ia pernah menjadi fasilitator kebencanaan tanah longsor di sebuah sekolah dasar di Cibunian, Bogor.

Sebagai satu-satunya organisasi mahasiswa yang aktif tergabung dengan Squad Penanggulangan Bencana Indonesia, Ranita bersama tim yang tergabung dalam Squad itu menambah pendelegasian anggota relawan menjadi empat orang yakni Dewita Alifah Firyal mahasiswi jurusan Sejarah Peradaban Islam semester V, Dewi Rochayati mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam semester III, Sundari Tri Lestari mahasiswi jurusan Kesehatan Masyarakat semester V, dan Yogi Handika mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi semester V. Mereka berangkat pada Selasa pagi (7/8/2018) bersama tim relawan yang tergabung di Squad tersebut menggunakan pesawat Hercules TNI AU di Bandara Halim Perdanakusuma. Pendelegasian tersebut sudah dilakukan dengan upacara pelepasan yang dihadiri dan dilepas oleh Pak Trisno mewakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan pada Senin sore (6/8/2018).

Bagi teman-teman yang ingin memberikan donasi dapat di salurkan melalui: 💳 Bank Mandiri 164-00-0241470-6 a.n Sundari Tri Lestari (081232306895)

Atau datang langsung ke:
📌Pos Peduli Bencana KMPLHK RANITA Bersama STF UIN Jakarta di stand charity store STF (Samping Bank Mandiri).

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close