News

Pendidikan Indonesia Bukan Tertinggal, Pakar Pendidikan dari Singapore Jelaskan Ini Dalam Guest Lecture UNISMA

Infokampus.news, Malang – Pendidikan di Indonesia bukan tertinggal, namun inilah fase menuju arah kemajuan yang memang sudah sewajarnya dilalui setiap negara. Hal ini yang disampaikan Dosen asal Singapore, Bamanhuri bin Abbas pada para mahasiswa UNISMA dalam acara Guest Lecture yang digelar pagi ini (2/5) di gedung Pascasarjana lantai 7 Universitas Islam Malang.

“Indonesia ini sedang mengalami fase wajar semua negara juga mengalami dan nantinya akan lebih hebat dari sekarang. Sekarang yang harus dilakukan adalah bagaimana agar kita capai apa yang telah diramalkan ini,” tuturnya saat menjawab salah satu pertanyaan dari peserta.

Sebagai mahasiswa, menurutnya harus memahami situasi yang sedang terjadi saat ini. Di tengah maraknya isu rasis, sara dan sebagainya mahasiswa harus tetap teguh untuk melakukan kewajiban sebagai pelajar.

“Kalian sebagai mahasiswa coba liat lebih luas daripada UNISMA dan Indonesia, harus sadar negara yang besar ini punya potensi hebat tapi tergantung tiap anda mainkan peran masing masing. Bagaimana kita bersatu untuk hadapi tantangan perubahan jaman,” Tambahnya.

Disebut Pendidikan di Indonesia Tertinggal, Mahasiswa Harus Terus Melaju

Untuk memperluas wawasan mahasiswa dan menjawab tantangan perubahan jaman inilah pihak UNISMA melakukan kerjasama dengan beberapa negara untuk melakukan internship di luar negeri. Pihaknya juga nanti akan menerima beberapa mahasiswa asing untuk melakukan internship di kampus ini.

“Nanti rencananya ada 4 negara, ada Singapura termasuk Malaysia ini juga. Kami kirim mahasiswa kami untuk melakukan magang diluar negeri selama 1-2 bulan pada semester depan.” Ungkap Dekan FAI UNISMA Drs. H. Anwar Sa’dullah M.Pd.I saat ditemui wartawan.

Kendati masih diramu segala sistem kerjasama ini, namun ia berharap para mahasiswa mendapat banyak ilmu setelah melakukan magang di luar negeri. Selain itu kegiatan ini juga digadang-gadang akan mempererat hubungan antara UNISMA dan 4 negara tersebut. (Pus)

 

Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close