News

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Warga Pandeglang, Banten Lakukan Aksi Pungut Sampah

Pandeglang, Indokampus.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Masyarakat Kampung Teluk Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten dan Organisasi Rehabilitas Teluk melakukan aksi pungut sampah untuk membersihkan sampah di tepi Pantai Bentengan. Rabu,(21/2/2018).

Menurut mereka hal ini dilakukan atas dasar cinta terhadap lingkungan dan tanah air, serta untuk menciptakan Pandeglang bersih, elok, ramah, kuat , aman, hidup, sesuai dengan moto Pandeglang itu sendiri.
Fikri selaku Ketua Rehabilitas Teluk mengatakan ” kegiatan ini memperingatkan kepada masyarakat setempat agar senantiasa menjaga dan merawat serta melestarikan budaya Pandeglang bersih elok, ramah, kuat, aman, hidup, sehingga kelak anak cucu kita bisa merasakan lingkungan sehat, Ungkapnya.

Dalam aksi HPSN ini warga desa teluk lakukan aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) di pesisir pantai Bentengan, penanaman pohon dan kampanye bebas sampah di pertigaan Labuan/Patung Nelayan, kegiatan dilakukan oleh Pemuda Teluk serta seluruh Masyarakat setempat ” sambung fikri.

Fatahudin salah satu pengurus organisasi Rehabilitas Teluk mengatakan “kegiatan HPSN ini diikuti oleh 37 orang diantaranya Kementerian Kelautan, LDII PC Kec.Labuan, Komunitas OPOES PEOPLE, Komunitas film pendek AA Production, dan Organisasi Rehabilitasi Teluk.
Acara ini dimulai sekitar pukul 08.30 sampai 10.30 wib, Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar”. Katanya. (Fatah)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close