Aspirasi Mahasiswa

Pernyataan Sikap Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam, Jabotabeka-Banten Dalam Pilgub DKI Jakarta.

Indokampus.com – Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Meskipun Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabotabeka-Banten sudah melakukan pertemuan, dengan salah satu cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, namun dalam pertemuan tersebut tidak membahas masalah dukung mendukung di Pilkada DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam, Jabotabeka-Banten, Abdul Robbi Syahrir, dalam keterangan tertulisnya.

“Persoalan dukungan, kita sudah memahami asas bebas dan rahasia hanya di bilik suara. HMI independen tidak memilih keberpihakan. Kami serahkan ke kader masing-masing,” kata, Robi, dalam pesan singkatnya.

Pertemuan tersebut, dinilai oleh robi sebagai langkah HMI dalam melakukan peran dan partisipasi dalam pembangunan daerah, sebagaimana yang telah diatur dalam konstitusi Himpunan Mahasiswa Islam.

“Ini peran partisipasi HMI dalam pembangunan daerah, sebagaimana tertuang dalam konstitusi HMI, berupa rekomendasi kebijakan mendatang” ucapnya.

Selain itu, Robbi juga menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Badko Jabotabeka-Banten memberikan rekomendasi agar setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah nanti, berpihak kepada rakyat kecil.

“Pertemuan tersebut merupakan upaya Badko Jabotabeka-Banten, agar seluruh elemen warga DKI Jakarta, dapat merasakan kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil, dan membawa ke arah yang lebih memberdayakan” tambah, Ketua Umum Badko Jabotabeka-Banten, Robi Syahrir.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini menjadi cagub DKI Jakarta, menjelaskan, terkait pertemuannya dengan HMI Jabotabeka-Banten, tidak membahas soal pilkada.

“Tidak sama sekali, membahas Pilkada DKI, saya datang dengan niat yang baik, untuk diskusi, kita justru mau dapat sesuatu yang positif yang bisa diberikan pemuda untuk kemajuan Jakarta, Ini yang saya apresiasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Robbi menjelaskan, pertemuan tersebut, tidak membahas soal pilkada, namun hanya sebatas pertemuan silaturahmi. “Ini ajang silaturahmi cabang Jabodetabek dengan Mas Agus, supaya Mas Agus bisa menyerap aspirasi para pemuda. Karena aspirasi pemuda sangat diperlukan. Ingat 60 juta penduduk Indonesia adalah pemuda”. lanjut, Robbi.

Badko Jabotabeka-Banten, merupakan salah satu elemen organisasi yang ada di HMI, yang terdiri dari beberapa cabang se-Jabotabeka-Banten, yang meliputi tiga provinsi diantaranya Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Ada pun jumlah cabang yang dinaungi oleh Badko Jabotabeka-Banten yakni, HMI Cabang Jakarta Selatan, Pusat Utara, Timur, Jakarta Raya, Jakarta Barat, Depok, Karawang, Bogor, Bekasi, HMI Cabang Ciputat, Pandeglang, Serang, Cilegon, dan HMI Cabang Lebak.

Comments
Loading...