News

Persaingan Sengit, Ratusan Peserta Seleksi Mandiri Kedokteran UIN Maliki Malang Perebutkan 6 Kursi!

 

Infokampus.news, Malang – Total sejumlah 684 orang calon mahasiswa hari ini memperebutkan 6 kursi kuota yang disediakan Universitas Islam Negeri Maliki untuk jalur seleksi mandiri ilmu Pendidikan Dokter. Persaingan yang sangat sengit ini nyatanya tidak menyurutkan semangat para calon mahasiswa baru untuk melaksanakan tes mandiri tulis yang digelar hari ini (19/7).

“Hanya beberapa tadi ada yang kosong dari kedokteran, semuanya berjalan dengan lancar.” Ungkap Wakil Rektor 1 UIN Maliki Malang Prof. Dr. Zainuddin ditemui usai melakukan kunjungan siang ini.

Wakil Rektor mengungkapkan memang persaingan yang sangat ketat di Fakultas Kedokteran UIN Maliki sudah terjadi sejak 2 gelombang tes sebelumnya. Antusiasme masyarakat memilih prodi ini menurutnya lantaran sudah adanya sistem integrated learning model yang sudah digunakan.
“Jadi yang menjadi distingsi di UIN ini kan kami selalu mengaitkan ilmu kedokteran dengan Al-Qur’an dan Hadist. Tapi sebenarnya semua prodi juga sudah menggunakan sistem ini,” Paparnya.
Seleksi Mandiri Tulis UIN Maliki Tahun Ini Juga Tinggi Peminat

Selain itu pendaftar Seleksi Mandiri Tulis dan Prestasi UIN Maliki Malang tahun 2018 ini berjumlah 5.105 orang. Pendaftar terbanyak masih dipegang oleh Prodi Pendidikan Dokter dan disusul dengan Prodi Manajemen di angka peminat 483 orang.

Di posisi kedua ada prodi Farmasi dengan jumlah peminat 439 orang dan di urutan keempat Teknik Informatika menjadi primadona dengan jumlah peminat 423 orang. (Pus)

 

Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close