Mahasiswa & KampusNews

PMII CABANG SERANG GELAR DOA BRSAMA UNTUK ROHINGYA 

Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Cabang Serang menggelar do’a bersama untuk Rohingya.(04/09)

Doa bersama untuk Rohingya yang di gelar di depan kampus Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan menyalakna lilin lilin ini merupakan respon mahasiswa yang mengutuk aksi kekerasan pemerintah Myanmar terhadap Etnis Rohingya.

“Informasi yang kami peroleh ada 1.1 juta penduduk Rohingya yang menjadi korban dari kekerasan ini, dan saya yakin persoalan ini terjadi bukan tahun ini saja tetapi di tahun tahun sebelumnya juga terjadi namun saat ini lebih parah dibandingkan tahun tahun sebelumnya”. Ungkap Abul Rahman Ahdori, selaku Ketua PMII Cabang Serang saat diwawancarai.

Doa bersama yang disambung dengan istighosah dan diskusi, dimulai dari pukul 07:30 sampai selesai, ada 7 rayon yang ikut dalam acara doa bersama ini.

“Mau bagaimanapun mereka adalah manusia yang memiliki hak haknya sebaga makhluk hidup di dunia, kami berkeinginan pemerintah indonesia benar benar serius menyikapi upaya upaya diplomasi yang dilakukan oleh kementrian negei, PMII mendesak pemerintah Jokowi-Jk untuk benar benar mendesak pemerintah Myanmar untuk memberikan solusi solusi yang diberikan kepada kebebasan kebebasan warga”. Tambah Ahdori

“Kami menawarka solusi solusi kepada pemerintah yaitu dengan cara menyediakan lahan pulau atau misalkan daerah yang bisa di tempati atau misalkan dengan warga Rohingya tersebut diadopsi menjadi warga negara indinesia, tetapi yang pasti itu juga benar benar harus di pertimbangkan”. tegas Ahdori kepada media.

(Ajat/indokampus.com)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close