Aspirasi Mahasiswa

Program 1000 Buku Untuk Anak Banten, AMD bagikan buku tulis gratis

Komunitas pemuda dan mahasiswa Perpus Jalanan Amparan Desa (AMD) Sabtu 10/12 membagikan ratusan buku tulis kepada siswa – siswi SMP As-Shof di kampung Cikupaun Desa Bojong Manik Kec. Sindang Resmi Kab. Pandeglang. Kurang lebih sebanyak 275 buku tulis yang dibagikan kepada 130 siswa/i SMP tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program 1000 buku untuk anak Banten dari komunitas AMD sebagai apresiasi dari kami untuk para pelajar di Provinsi Banten khusunya Kabupaten Pandeglang” ungkap Adi Riyadi selaku ketua AMD saat diwawancara di sela-sela kegiatan.

Buku yang dibagikan merupakan donasi dari puluhan dermawan baik dari mahasiswa, pemuda dan komunitas maupun organisasi “Buku ini semuanya kami dapatkan murni dari hasil donasi temen-temen dan komunitas juga dari semua masyarakat yang peduli terhadap pelajar di Pandelang” Adi Riyadi menambahkan.

Arraf Ibnu Anwar sebagi siswa di SMP tersebut mengaku senang mendapatkan buku tulis gratis. “Yang pasti seneng, karna buku saya cuma pas-pasan aja, kalau dapat tambahan begini kan bisa dipakai untuk menulis yang lain” ungkapnya.

Ketua Komunitas AMD, Adi Riyadi mengungkapkan harapannya, “Kami dari komunitas berharap siswa/i ini bisa belajar lebih giat lagi dan kami juga berharap kedepan komunitas bisa menyumbangkan lebih banyak buku kepada sekolah dan madrasah yang lain khusunys di Pandeglang ini”.

Pembagian buku dimulai sejak pukul  09.30 hingga pukul 11.20, terlihat kurang lebih 10 panitia yang membagikan buku tersebut.

You might also like
Comments
Loading...