Aspirasi Mahasiswa

Refleksi Hari Pahlawan, FAM Menggelar Aksi Long march Dan Ziarah

 

Kamis (10/11)- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Front Aksi Mahasiswa (FAM), baik dari FAM IAIN maupun FAM CILEGON melakukan aksi refleksi memperingati hari pahlawan Nasional. dalam refleksi ini mereka mencoba menolak lupa agar hari ini masyarakat bangsa bisa sadar bahwa merdeka tidak didapat begitu saja.

Presedium FAM CILEGON, Rosyid dalam orasinya menyampaikan “hari pahlawan bukan cuma celotehan belaka, bukan cuma formalitas tapi hari pahlawan yaitu hari dimana kita harus menghayati, bercermin dari perjuangan mereka. Indonesia belum merdeka selagi perusahan-perusahan asing menguasai indonesia dan pribumi masih menjadi budak asing. Ini tanah air kita disini bukan turis dan kita harus benar-benar merdeka”. Ungkapnya.

“Hari pahlawan adalah dimana kita harus ketahui bahwa Indonesia merdeka tidak semudah balikan tangan. Kemerdekaan yang diperoleh hari ini bukan atas dasar perjuangan yang hanya pahlawan islam saja, akan tetapi banyak sekali pahlawan-pahlawan lainya yang ikut berjuang tanpa adanya perbedaan rass, suku, agama dan antar golongan”. Ujar Fahyudi

Aksi ini dimulai sejak jam 09.40 WIB. didepan halte IAIN SMH BANTEN, dan long march ke lampu merah ciceri dan orasi hingga beberapa menit. setelah itu dilanjutkan dengan long march kembali menuju alun alun kota Serang hingga memakan waktu sekitar 30 menit, dan disana melakukan aksi kembali. Dalam pantauan kami aksi ini berjalan damai dan dikawal oleh beberapa Intel dari Kapolres Kota Serang.

You might also like
Comments
Loading...