Aspirasi Mahasiswa

Setelah Raker Usai, Ini Harapan Ketua HMJ HES

indokampus.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah menggelar rapat kerja,(Raker) setelah sebelumnya melakukan upgrading sore kemarin di TK Yayasan insan rabbani, Banten Lama, jum’at ( 10/17), pukul 08:00 Wib.

Rapat kerja yang bertemakan “Menciptakan Mahasiawa Hukum Ekonomi Syariah yang Akademis, Bertanggung jawab serta Progresif” ini dibuka oleh DEMA F (Dewan Mahasiswa Fakultas) setelah sebelumnya Ketua Jurusan (KAJUR) tidak bisa membuka acara karena berhalangan hadir.

Rapat Kerja yang diikuti oleh 21 orang dari berbagai kabid ini sempat mengalami penundaan karena tidak adanya draf tata tertib rapat yang disediakan ketua pelaksana.

Dalam pembahasannya, sidang pleno yang digelar sejak ba’da isya itu menghasilkan 19 butir program kerja unggulan untuk satu tahun kedepan, diantaranya: study banding ke kampus UIN Syarif hidayatullah Jakarta guna membuka cakrawala wawasan para Mahasiswa Hes yang lebih akademis, mengadakan seminar kemuamalatan, serta santunan (Baksos) kepada masyarakat dengan edukation.

Muliansyah (19), Selaku ketua HMJ menyampaikan Harapan kedepannya agar jajaran mahasiswa yang masuk dalam tataran keanggotaan HMJ ini bisa lebih bersinergi dalam menjalankan program, tetap bertanggung jawab dan progresif untuk Hes yang lebih maju. Juga meningkatkan kesolidaritasan antar sesama jurusan guna mempererat tali silaturrahmi yang kokoh. Agar antara senior dan junior saling mengenal dan saling mempunyai hubungan emosional yang baik.

“Saya berharap, setelah menghasilkan 19 butir proker ini semua anggota tetap bisa bersinergi dan bertanggung jawab sesuai dengan kedudukannya masing-masing, walaupun semua program yang telah tersusun itu tidak tercapai semuanya. Dan saya berharap juga agar lebih memprioritaskan tugas ini dibandingkan dengan yang lain demi memajukan Jurusan Hes di Fakultas Syariah” ungkapntaya.

Comments
Loading...