Aspirasi Mahasiswa

Seusai Diklatsar, MAHAPEKA IAIN SMH Banten Gelar Tasyakuran

Indokampus – Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam ( MAHAPEKA) IAIN SMH Banten gelar tasyakuran untuk anggota muda (Kaki Gunung) yang sebelumnya telah menjalani Diklatsar, acara tersebut bertempat di lorong syariah kampus I IAIN SMH Banten dengan tema, “ Syukur Mempererat Silaturahmi Dan Solidaritas Dalam Menjaga Alam. Jumat, (17/17).

Menurut Hidayatullah selaku ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan, “ Dalam tema yang kita ambil tersebut bermaksud untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas antara Mapala untuk saling bahu membahu dalam menjaga alam.” Ujarnya.

Menurutnya akan diadakan juga kegiatan Reboisasi dan Pembersihan Gunung Pulo Sari pada tanggal 17 Maret 2017 dari Lingkungan Pamengker Kecamatan Mandalawangi ,Kabupaten Pandeglang, atau jalur pendakian ke 2 Gunung Pulo Sari.

“ Besok juga kita akan melaksanakan kegiatan reboisasi dan pembersihan di Gunung Pulo Sari demi terciptanya kebersihan dan kelestarian alam.” Tambahnya.

Disisi lain Fatul Hikmah selaku Sekretaris Umum Mahapeka IAIN SMH Banten dalam sambutannya menilai bahwa kondisi lingkungan saat ini khususnya Gunung Pulo Sari tidak sesuai dengan semestinya.

“ melihat kondisi lingkungan khususnya Gunung Pulo Sari masih banyak sekali sampah-sampah yang tidak enak dipandang oleh mata, maka dari itu mari kita bahu membahu untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk menumbuhkan semangat jiwa kepedulian kita terhadap lingkungan.” Ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh suluruh Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) di Banten dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Banten serta Presiden Mahasiswa (DEMA I).

 

You might also like
Comments
Loading...