Aspirasi Mahasiswa

Raker SMGI- RAYA Seluruh Kader Siap Jalankan Program

Indokampus – Serikat Mahasiswa Gerakan Indonesia Raya (SMGI-Raya) adakan rapat kerja dan up-grading dengan tema, ” Mewujudkan organisasi yang berintegritas dan masif.”.

Hasil dari rapat kerja tersebut menghasilkan 26 butir kesepakatan yang nanti akan dijalankan oleh seluruh kader, yang dibacakan oleh Sekertaris Jendral SMGI Rifqi Aulia. Sabtu, (25/17).

” Kesepakatan dan sikap organisasi ini merupakan keputusan yang disusun dari hasil pembahasan dan perumusan pada sidang-sidang basis fakultas sidang-sidang gerakan perempuan SMGI (GPS) dan seluruh bidang-bidang organisasi.” kata Rifqi.

Ia menejaskan sebagai organisasi ideologis, SMGI akan terus berjuang untuk memastikan, mengarahkan, mengawal, dan mengamankan kebijakan-kebijakan politik pemerintahan secara  lokal maupun nasional agar tetap berpijak pada nilai-nilai Pancasila seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

Menyadari tanggung jawab ideologis tersebut, menurut dia, raker organisasi SMGI melakukan pembahasan utuk menyikapi dan memutuskan langkah organisasi dalam mewujudkan visi dan misi organisasi, yakni mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis dibanten khususnya dan didaerah lain umumnya, sekaligus mengatasi tantangan-tantangannya.

Dari 26 kesepakatan tersebut antara lain, pertama, SMGI menegaskan untuk terus berjuang memastikan, mengarahkan, mengawal dan mengamankan kebijakan politik pemerintah agar tetap satu arah, satu muatan, serta satu haluan dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 untuk mewujudkan visi dan misi organisasi SMGI.

Kedua, dari perspektif organisasi, SMGI memandang perlunya menjabarkan dan mewujudkan konsepsi agar visi dan misi organisasi tercapai dalam suatu pola pengorganisasian

Ketiga, raker SMGI untuk meningkatkan peran sebagai organisasi eksternal kampus, khususnya meningkatkan efektifitas kinerja organisasi, melakukan komunikasi serta konsolidasi untuk mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Ujar Rifqi Aulia selaku Sekjen SMGI.

You might also like
Comments
Loading...