Aspirasi Mahasiswa

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kumala Serang Berharap Bisa Meminimalisir Penggunaan Obat Terlarang

Keluarga Mahasiswa Lebak perwakilan serang menggelar seminar pentingnya pendidikan dan bekerja sama dengan BNN sosialisasi bahaya narkoba. (12/08/2017).

Seminar pentingnya pendidikan sekaligus sosialisasi bahaya narkoba di laksanakan di SMA Panggarang Kabupaten Lebak.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pendidikan sehingga dapat menekan angka putus sekolah di Kabupaten Lebak mengingat Lebak adalah salah satu kabupaten tertinggal dalam hal pendidikan di Provinsi Banten”. ujar Asep Saepurrohman selaku ketua Kumala perwakilan serang dalam sambutanya.

“Selain seminar tentang pentingnya pendidikan kamipun sengaja mengadakan kerjasama dengan BNN Provinsi Banten ini dengan harapan dapat meminimalisir sedini mungkin penggunaan obat obat terlarang” imbuhnya (Asep Saepurrohman).

Acara ini berlangsung pukul 08.00 sampai pukul 15:00 dengan dihadiri 100 siswa siswi SMA dari berbagai sekolah yang ada di 6 Kecamatan yaitu kecamatan Wanasalam, Malingping, Cihara, Panggaran, Bayah, Cibeber, Cilograng.

“Narkoba membahayakan kita, 22 persen penyalahguna obat obatan terlarang ini adalah pelajar, sebenernya obat obatan tersebut hanya boleh digunakan oleh medis untuk pengobatan dan bukan untuk disalah gunakan, jadilah generasi muda yang cerdas dan berprestasi tanpa narkoba. Ungkap LetKol. Inf. Sugino, SE,MH. Sebagai narasumber dari BNN Provinsi Banten pada saat memaparkan materinya.

“Ingat narkoba itu sangat luas sekali Undang Undangnya jangan sampai kalian mendekati bahkan menggunakannya, BNN banyak agenda, kalau SMA mau mengadakan acara sosialisasi dan bekerja sama dengan kami, kami siap asal dijadwalkan saja, Kenapa kami datang ke Panggarangan karna penyelundupan narkoba mudah masuk lewat jalur laut disini sangat dengan pantai, BNN tidak bisa setiap hari di sini maka kami minta agar sama sama kita memerangi itu, silahkan laporkan nanti kalo ade-ade menemukan orang yang mengkonsumsi obat tersebut”. Tambah Sugino

“Bila perlu bikin tulisan merdeka tanpa narkoba di setiap rumah atau sekolah atau tempat tempat umum lainya, oyah Demografis yang sangat besar (250 juta jiwa) menjadi pasar potensi peredaran gelap narkoba dan Geografis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk & menyebar di seluruh wilayah indonesia”. Tegasnya di akhir sesaat sebelum ia mengakhiri salam.

Selain LetKol.Inf. Sugino, SE,MH. Dari Badan Narkotika Provinsi Banten (BNN), Telah hadir juga Drs. Sargawi Wisastra, MM. Sebagai kepala cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang akan mengisi materi tentang pentingnya pendidikan.

“Kalian adalah generasi terpelajar, dan dimasa inilah kalian pergunakan sebaik mungkin jangan sampai di sia siakan”, ujar Drs. Sargawi Wisastra, MM. Pada awal pembicaraan ketika moderator mempersilahkanya untuk memaparkan materi.

“Di tangan generasi anak mudalah tergenggam arah bangsa sebab kalianlah yang akan mewarisi dan melanjutkan perjuangan untuk memajukan bangsa” tambahnya

You might also like
Comments
Loading...