News

Terjadinya Aklamasi Pada PEMIRA Universitas Bina Bangsa

Indokampus- Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Bina Bangsa mengaklamasikan calon presiden mahasiswa dan calon wakil presiden mahasiswa universitas Bina Bangsa periode 2018-2019, Minggu (31/3/2018).
Prosesi aklamasi diawali dengan pembacaan surat Keputusan ketua umum DPM Tahun 2018 tentang pemilihan umum mahasiswa yang sebagimana, jika hanya ada calon tunggal KPUM mempunyai hak untuk pengesehaan aklamasi .
Fay sebagai ketua pemilihan umum mahasiswa mengatakan ” Yang sebelumnya ada dua calon yang mendaftar capres dan cawapres universitas Bina Bangsa kepada KPUM yaitu calon pertama bernama Dina dan Fara calon kedua bernama Firmansyah dan Lisda Oktofia tetapi hanya satu calon yang lolos verifikasi yaitu calon yang bernama Firmansyah dan Lisda Oktofia”. Ujarnya.
Akalamsi di hadari 5 saksi dari mahasiswa biasa dan 4 dari anggota KPUM, sebelum melakukan sumpah jabatan calon presiden dan wakil presiden di berikan kesempatan sampaikan visi dan misinya di hadapan saksi ,Minggu (31-3-2018)
Firmansyah sebagai calon presiden mahasiswa menyampaikan  visi misi yaitu mewujudkan BEM universitas bina bangsa sebagai lembaga aspiratif ,solutif mempunyai integritas dan kontribusi dalam aksinya dan misinya meningkatkan pelayanan mahasiswa yang aspiratif resfentatif dan solutif untuk mendorong peran aktif mahasiswa mengenal dan menyikapi berbagai isu maupun internal dan eksternal kampus. Ia berkata “kita sebagai mahasiswa harus sadar terhadap apa yang terjadi dilingkungan kampus atau diluar kampus kita terutama yang pertama ingin di bangun adalah merangkul semua organisasi internal dan bersinergi dengan organisasi ekstra kampus ” .ujarnya .
“Calon Wakil presiden mahasiswa menambahkan kita ingin mengajak mahasiswa mengikuti aktif terhadap organisasi karena saya lihat pada lingkungan universitas bina bangsa tidak antusias mahasiswa untuk mengikuti organisasi, yang seharusnya organisasi bisa melatih karakter dan mendapatkan pengetahuan dari luar akademik. ” ujar Lisda Oktofia.
Setelah itu, ketua umum DPM universitas bina bangsa pengambilan sumpah jabatan atas presiden dan wakil presiden mahasiswa universitas bina bangsa.
Prosesi kemudian dilanjutkan dengan menandatangani berita acara aklamasi ketua KPUM dan ketua umum DPM.
Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Aris ketua umum DPM , Fay ketua KPUM berserta para anggota KPUM berserta saksi saksi .(Jejen/Indokampus)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close