News

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Mahasiswa Geruduk Masjid Pusdai

BANDUNG, KabarKampus – Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pasundan Bergerak menggelar aksi di depan Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa, (07/08/2018). Aksi tersebut sebagai upaya menolak rencana deklarasi #2019GantiPresiden yang disebut-sebut akan digelar di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung.

Dalam aksinya para mahasiswa membawa sejumlah spanduk yang berisikan penolakan terhadap deklarasi #2019GantiPresiden. Sebelumnya mereka melakukan longmarch dari Gedung Polrestabes Bandung menuju Masjid Pusdai.

“Kami memilih Masjid Pusdai mengingat Pusdai sebagai tempat konsolidasi pelaksanaan Deklarasi #2019Ganti Presiden yang kabarnya bakal digelar tanggal 11 Agustus 2018. Dan kami tidak ingin Pusdai dijadikan tempat politik,” kata  Feri Johansyah, koordinator aksi.

Apalagi tambah Feri, masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat majemuk. Tidak hanya umat Islam saja. Sehingga tidak harus deklarasi dilakukan di Masjid Pusdai.

Selain itu, menurut mahasiswa semester akhir UIN Bandung ini, mereka juga menghawatirkan deklarasi tersebut memicu terjadinya konflik dan kegaduhan. Terutama konflik dari para pendukung Jokowi dua periode.

“Mengingat saat ini belum saatnya kampanye Pemilihan Presiden 2019.  Alangkah eloknya mereka melakukan deklarasi itu di masa-masa kampanye,” ungkap Feri.

Menurut Feri, apa yang mereka lakukan murni hanya menginginkan kondisi Jawa Barat damai. Tidak ada unsur politik, apalagi suruhan partai politik mana pun.

“Kami bergerak untuk Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Hazel Raihan, salah satu peserta aksi mengatakan, ia di sini ia ingin menolak deklarasi #2019GantiPresiden. Ia ingin menghalau agenda pemecah belah Indonesia tersebut.

“Deklarsi itu tidak baik, karena ada agenda luar negeri yang sedang datang ke Indonesia. Di sini sedang ada Asian Games. Piihak luar sedang berpusat di Indonesia. Sementara ada acara ingin ganti presiden di sini,” ungkap mahasiswa semester 1 Universitas Pasundan ini.

Dalam aksi ini, mahasiswa ditermui oleh Hendy Hermawan, Sekretaris DKM Masjid Pusdai Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Hendy menyatakan belum mendapat surat permohonan peminjaman tempat atau izin acara kepada pengurus masjid. Terutama acara deklarasi #2019Ganti Presiden.[] Source link

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close