Aspirasi Mahasiswa

Tolak lupa Tragedi Semanggi Mahasiswa Gelar Aksi

Senin (14/11/2016). 18 tahun lalu, sejulah mahasiswa tewas dalam Tragedi Semanggi dalam menuju perjalanan repormasi Indonesia.Para aktivis dan sejumlah mahasiswa menggelar aksi, meminta keadilan dari pemerintah.

Tragedi Semanggi I terjadi mulai 11 November 1998 selama tiga hari.puncak peritiwa itu terjadi pada 13 November.Sebanyak 17 warga sipil tewas dalam peristiwa ini.Kemudian pada Tragedi Semanggi II pada 24 September 1999,12 orang tewas.

sekelompok masa dari mahasiswa  dari unversitas Atma Jaya bersama Aktivis 1998 dan di ikuti oleh sejumlah dari keluarga korban Tragedi Semanggi hari ini mendatangi Komplek Pemerintahan. Universitas Atma Jaya berada di Semanggi menjadi salah satu lokasi terjadinya tragedi tersebut.

sekelompok masa dengan menggunakan jas almamater mereka, sekelompok masa mendatangi Kantor Komenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat,Jakarta Pusat pukul 15.00 WIB, para mahasiswa meminta keadilan dari nasib nyawa senior-senior mereka yang tewas dalam peristiwa Tragedi Semanggi.

Setelah dari Kantor Kemenko Polhukam,masa aksi longmarch ke arah Istana Merdeka,Jalan Medan Merdeka Utara aksi longmarch sempat membuat lalu lintas tersendat karena sejumlah aktivis berjalan ke tengah jalan.Polisi pun sempat mengatur jalanya aksi.Setibanya di depan istana  sekelompok masa aksi dan sejumlah keluarga korban ada juga menyampaikan aspirasinya.

Dikutip dari:detikNews

 

You might also like
Comments
Loading...