NasionalNewsPolitik

Yayat Biaro, Anggota Komisi IX DPR RI ini Turun Gunung Bagi-bagi Tips Memilih Pangan yang Aman

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX Yayat Biaro kembali terjun kelapangan bekerjasama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk Sosialisasikan tips memilih pangan yang aman, selasa, (24/04).

Dikatakan anggota Komisi IX tersebut, yang dibicakan tak jauh dari konteks hari lalu yakni terkait bagaimana masyarakat bisa menyediakan pangan yang sehat.

Sambung Yayat, terkadang masyarakat sendiri harus tetap diingatkan agar selalu sigap terhadap lingkungan yang kerap kali memunculkan hal hal aneh sampai bisa mengancam kesehatan lingkungan itu sendiri.

“Contoh kecil, kaya beberapa bulan lalu ada penyebaran sarden yang tak higienis dan masih banyak lagi, dan berangkat dari hal kecil itu saya selaku Komisi IX yang membidangi soal kesehatan dengan adanya acara sosialisasi ini ingin mengajak kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menciptakan suasana sehat dengan cara tidak salah memilih pangan,”papar Yayat.

Selain itu Yayat juga menegaskan, ketersediaan pangan sehat harus menjadi satu konsentrasi organisasi masyarakat yang bergerak dibidang pengarahan bagaimana pangan sehat untuk masyarakat itu sendiri bisa tersaji dan berjalan lancar.

“Kalo semuanya dilimpahkan ke Pemerintah yang ga bakalan ke back up semua, persoalan ini harus diatasi bersama-sama dengan Rakyat,”ucapnya.

Ditempat yang sama utusan BPOM Provinsi Banten, menyampaikan, mengkonsumsi obat dan makanan diera modern ini patut hati-hati dan juga di waspadai, mengingat obat-obat yang beredar di masyarakat banyak yang ilegal dan memprihatinkan serta banyak mengandung bahan-bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Menurutnya, sosialisasi tersebut penting diikuti agar masyarakat terhindar dari penyakit yang datang tanpa diduga-duga.

“Sosialisasi ini penting diikuti untuk memberi tahu masyarakat agar dalam mengkonsumsi obat dan makanan mereka bisa memilah dan memilih terlebih dahulu. Apalagi di era modern ini banyak beredar obat-obatan, cosmetik dan lain sebagainya tanpa masyarakat tahu apa saja komposisi dari semua barang itu, yang pada akhirnya dikhawatirkan akan mengancam kesehatannya juga kan”, katanya

Disamping itu ia juga menyarankan, agar masyarakat kembali mengkonsumsi obat-obatan herbal seperti kebiasaan orang indonesia waktu dulu, agar kekebalan tubuh lebih sehat dan terjamin.

“Baiknya kalo untuk perobatan pake ramuan herbal saja, itu lebih alamiah dan baik bagi kesehatan tubuh”, jelasnya. (Frz)

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close