Aspirasi Mahasiswa

Indonesia adalah Negara yang dihuni Manusia penunggu keberuntungan

Beruntung adalah suatu kebahagiaan atau keinginan yang didapat tanpa banyak usaha. Kepala sekolah saya pernah menggungkapkan bahwa “orang bodoh akan kalah dengan orang yang cerdas, orang cerdas akan kalah dengan orang cerdik, dan orang cerdik akan kalah sama orang yang beruntung”. Saya analogikan ungkapan tersebut kebebrapa Negara.

Negara bodoh yaitu Timur Leste yang sama-sama kita ketahui dimasa Presiden Habibie resmi keluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mendirikan Negara sendiri. Yang pada akhirnya sekarang menjadi salah satu Negara termiskin didunia. Bahkan, pernah beredar Issue Negara Timur Leste ditolak mendirikan kantor kedutaan besarnya di Indonesia.
Negara Cerdas yaitu Amerika Serikat, Inggris dan lain-lain. Beberapa Negara tersebut bila dibilang sebagai Negara Penguasa Perekonomian dan Politik dunia karena dinobatkan sebagai pemenang Perang Dunia II. Sehingga perusahaan, Produk-Produk Ciptaan dan Sumber daya Manusia Negara tersebut tersebar dipenjuru dunia.

Negara Cerdik yaitu Cina dan Jepang. Walaupun Amerika dan Inggris Negara yang mengusai Perekonomian dunia, akan tetapi jepang dan china datang sebagai penyusup untuk memanfaatkan sistem perekonomian kapitalis (Pemilik Modal) untuk menjual atau mengedarkan produk-produk kreatif mereka. Bisa kita lihat mulai dari Mulai dari Alat Elektronik hingga beberapa Ruko dikota-kota besar Indonesia dikuasai oleh China dan Jepang. Ketika ada permasalahan Politik dan Krisis Moneter, Negara Amerika selalu menjadi Perhatian Masyarakat atau menjadi Negara yang dianggap bertanggung jawab.

Negara Beruntung yaitu Bangsa Indonesia diabad ke 20, Negara Indonesia hanya sebagai penunggu keberuntungan. Seperti beberapa hal seperti berikut : (1) bila Negara-Negara maju mengumumkan Kondisi Moneter Stabil, (2) pada saat beberapa Teknologi terbaru keluar dari Produksi dan diperdagangkan, Negara Indonesia tidak ketinggalan sebagai Penikmat walaupun telat. (3) apabila ada gejolak politik Dunia, Negara Indonesia selalu damai, aman dan sentosa Karena tidak akan diminta pertanggung jawaban. (4) dan lain-lain.

  • Apakah Negara Indonesia akan selalu seperti ini?
  • Dimana Letak Kesalahan yang harus dibenahi?
  • Apa yang Warga Negara Indonesia harus lakukan untuk membenahi?
You might also like
Comments
Loading...