Aspirasi Mahasiswa

Nih Agar Kita Bisa Menumbuhkan Semangat Blajar

Pada dasarnya manusia merupakan makhluk pembelajar. Sebagai mana contoh pertumbuhan seorang bayi pertumbuhanya akan melakukan peroses miring, tengkurep, merangkak, berjalan sampai akirnya bias berlari. Hal seperperti itu bias mereka lakukan karna belajar untuk bias melakukanya . tidak seorang pun yang memberinya pelajaran bagaimana cara merangkak, atau cara berjalan. Ketika waktu sudah tiba, maka anak akan belajar sendiri untuk bias melakukanya.

Pada masa-masa pertumbuhan, orang tua atau orang terdekan , sering melarang bayi memengang sesuatu. Atau ketika merekaa melihat sebuah benda, dan mereka ingin memegangnya, orang tua sering melarang anak melakukanya. Orang tua trlalu khawatir sama anak nya, sehingga sangat di sayangkan banyak yang tidak menyadari cara melarang anak  yang  kurang baik. Seperti membentak dan memberikan alasan yang tidak jelas. Akibat dari prilaku krliru ini bias saja membuat anak males untuk belajar kedepanya. Ketika anak memasuki usia sekolah anak akan sangat susah untuk diajak belajar mengenal huru dan angka atau blajar hal-hal lainya.

Anehnya ketika anak tersebut ditanya tentang masalah apa yang mereka senangi , mereka akan menjawab dengan atusias. Sebagai mana contohnya  jika dia suka dengan filem kartun dan suka dengan salah satu pemainya. Mereka akan lebih tau bahkan mereka sangat hafal dengan kelakuan dan karakter yang berkaitan dengan  dengan filem kartun yang di senangi.

Dengan bukti tersebut bias disimpulkan bahwa manusia tidak bodoh. Manusia dilahirkan dengan kemampuan otak yang sama sehingga tidak ada kata manusia itu bodoh dan pintar. Hanya saja pelakuan manusinya itusendiri yang malas untuk tahu, dan malas untu mencari tahu sehingga otaknya tidak berkerja dan akirnya malesa untuk berfikir. Lalu bagai mana menumbukan semangat belajar.

Sebetul nya itu bukan pertanyaan yang sulit untuk kita jawab. Yang sulit itu bagai mana kita menghilangkan rasa malas yang ada pada diri kita. Secara tidak sadar itulah jawabanya. Hilangkan rasa malas pada dirikita, berfikir kedepan karna hanya kamulah yang akan merasakanya bukanorang lain.

You might also like
Comments
Loading...