Aspirasi Mahasiswa

PC PMII Kota Serang Tegaskan Berangus Ormas-ormas yang Menyimpang Dari Nilai-nilai Pancasila.

Indonesia saat ini, sedang gencar-gencarnya disembelih secara perlahan. Dengan semakin maraknya Organisasi Masyarakat yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila yang mencoba mengubah konsepsi Ideologi yang sudah final menjadi kerangka pemikiran Bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Maka dari itu, PC PMII Kota Serang menegaskan! Berangus Ormas-ormas yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PC PMII Kota Serang Sahabat Abdul Rojak dalam wawancaranya menegaskan “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah melekat pada elemen masyarakat. Jadi, jangan sampai Indonesia tercabik-cabik dari faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi asupan-asupan doktrin yang menyimpang dari nilai-nilai kebangsaan dan konsep pemikiran yang hakiki yaitu pancasila. Oleh karena itu, PC PMII Kota Serang mengapresiasi Pemerintah dalam langkah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Karena Organisasi tersebut bagi saya sudah keluar dari konteks yang tersurat kodofikasi hasil dari cikal bakal permusyaratan the founding father Indonesia sehingga pantas untuk dibubarkan dan diberangus dibumi pertiwi Indonesia” Ujarnya.

Dalam waktu bersamaan, Eko Suratman sebagai Ketua Komisariat PMII Untirta mengatakan “PMII sebagai benteng pertahanan NKRI, tentu mengamini langkah-langkah yang dilakukan pemerintah terkait pembubaran HTI” Begitu ucapnya.

Kemudian, Didin Hazdudin sebagai Sekretaris Komisariat PMII Untirta beranggapan “sebenarnya Indonesia terlambat membubarkan HTI, seharusnya HTI itu sejak dulu dibubarkan. Karena memang, bertentangan dengan Pancasila dan merubah dasar Negara. Mengingat diNegara lain pun HTI ditolak dan dilarang gerakannya seperti Malaysia, mesir, arab Saudi, dan lain sebagainya. Tetapi saya patut mengapresiasi langkah pemerintah dalam membubarkan HTI ini yang terang-terangan mengkampanyekan Negara Khilafah”. Begitu ujarnya.

Dalam Berita Media Nasional, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan oleh Menkopulhukam Wiranto dalam konsferensi persnya pada tanggal 08 Mei 2017.

You might also like
Comments
Loading...