Aspirasi Mahasiswa

Sedikit Memahami Konflik Israel dan Palestina

Oleh : Pael Saputra

Banyak konflik yang di alami israel dengan palestina namun dalam hal ini justru Israel menyerang habis-habisan untuk mendapatkan wilayah di palestina. Setelah menyerang wilayah palestina banyak korban yang tewas akibat dari peperangan Israel dengan palestina, namun dalam hal ini palestina yang kalah.

Kekuatan Israel yang menyerang palestina, yang dulunya Israel wilayah penduduknya kecil namun tenyata Israel mampu mengobrak abrik pertahanan palestina, yang sekarang menjadi luas wilayahnya.

Wilayah terpenting yang di miliki palestina adalah masjidil aqsa,  yaitu tempat ibadah umat islam palestina di sepanjang sejarah, tetapi sekarang wilayah itu di rebut begitu saja oleh Israel yang sekarang menjadi tempat ibadah kaum yahudi.

Akhirnya sekarang wilayah palestina tidak seluas dulu yang hanya menyisahkan daerah gaza, banyaknya orang palesrtina yang tewas dalam pertempuran, mungkin palestina pasrah dalam kejadian ini hanya bisa berdo’a, meminta bantuan dari Negara lain, dan pertolongan allah swt.

Israel bisa menang dalam pertempuran ini karena Israel sudah siap dahulu untuk menyerng palestina terutama senjata yang di milikinya dan pertahanannya, di bandingkan dengan palestina kekuatan berperang dalam pertahanan dan senjatanya sangat kurang.

Akhirnya konflik sering terjadi oleh Israel dengan palestina, dari beberapa negara ingin membantu untuk menghentikan konflik tersebut. Akhirnya keduanya tersebut melakukan perdamaian.

Kenapa terjadi hal seperti itu ? apakah Israel mempunyai dendam yang berlebihan, mungkin konflik yang terjadi karena konflik agama, memang dalam sejarahnya palestina yang dulunya mayoritas muslim sedangkan israel mayoritas agama yahudi, mungkin disinilah ada unsur kebencian dari kaum israel.

Dalam al-Qur’an juga tercatat bahwa kaum Israel yang tidak taat kepada ajaran nabi musa dan enggan untuk menyembah allah.

Ini membuktikan begitu pentingnya Negara Israel yang merebut kekuasaan wilayah palestina di sepanjang sejarah, dan begitu pentingnya juga nama Israel di sebut dalam al-Qur’an.

Apa yang di inginkan oleh Israel ? apakah kekuasaan wilayah palestina mungkin untuk menyatakan kepada seluruh dunia bahwa Israel adalah Negara yang paling di takuti oleh seluruh Negara di dunia.

Mudah-mudahan saja palestina banyak bantuan dari beberapa Negara dan konflik Israel dengan palestina selesai, dan keduanya damai tidak ada pertempuran lagi.

You might also like
Comments
Loading...