Aspirasi Mahasiswa

Android Anda Lelet?, Apakah Di Ponsel Anda Ada Ini “7 Aplikasi Android yang Wajib Dihindari”?

Begitu banyak aplikasi android yang bisa kita unduh, sesuai keinginan kita tapi taukah anda bahwa dalam setiap aplikasi terdapat berbagai resiko yang akan terjadi terhadap ponsel anda jika kita menggunakanya

Jangan sembarang menginstal aplikasi kedalam handphone android anda. Jika kita salah menginstal aplikasi mengakibatkan terganggunya sistem oprasi yang ada pada handphone anda, parahnya lagi dapat menyebabkan kerusakan pada handphone anda.

Sebelum itu terjadi mari kita simak berbagai aplikasi android yang dapat menghambat kinerja sistem oprasi yang ada dalam ponsel anda.

Aplikasi Anti Virus Abal-Abal

Mengapa anti virus? bukankah aplikasi ini sangat berguna untuk handphone android? sepengetahuan kami bahwa handphone android sendiri belum lah perlu untuk menggunakan aplikasi anti virus, mengapa? karena memang virus-virus yang bertebaran di handphone android belumlah dibilang bisa merusak handphone android anda, selama kami berkecimpung di sistem operasi android kami sama sekali belum menemukan virus handphone android yang bisa merusak secara fatal handphone android itu sendiri.

Lalu mengapa aplikasi anti virus wajib di hindari untuk handphone android anda? seperti yang kita ketahui bahwa pengguna di indonesia sendiri mayoritas adalah kelas menengah kebawah dengan spesifikasi handphone android yang sangat minim, jika anda adalah pengguna handphone android dengan spesifikasi yang terbilang rendah, maka hindarilah penggunaan aplikasi anti virus, alih-alih menginginkan aplikasi yang bisa menjaga handphone, anda malah akan mendapatkan handphone android anda akan terasa lebih lelet, pasalnya aplikasi anti virus untuk android ini akan selalu bekerja untuk scanning file dan hal yang anda akses, dengan begitu RAM handphone android anda akan sangat termakan oleh aktifitas tersebut, terlebih jika anda adalah pengguna handphone android dengan RAM dibawah 1 GB RAM, maka anda akan sangat merasakan dampak dari aplikasi anti virus tersebut.

Lie detector (pendeteksi kebohongan)

Apa yang anda harapkan dari aplikasi Lie detector (pendeteksi kebohongan) ini? apakah anda berharap bisa mengetahui seseorang yang sedang berbohong seperti dalam film-film james bond yang terkenal itu? cobalah lebih realistis dalam memilih aplikasi-aplikasi untuk handphone android anda, jangan terkecoh dengan nama dan deskripsi dari aplikasi-aplikasi yang bertebaran, jangan sekali-sekali anda mencoba atau menginstall aplikasi android yang memang tidak terlalu anda butuhkan untuk handphone anda, karena menurut pengalaman kami banyak sekali aplikasi-aplikasi tersebut yang hanya membebani kinerja handphone anda tanpa ada keuntungan dengan menginstall aplikasi tersebut.

Jika anda pernah mencoba aplikasi Lie detector (pendeteksi kebohongan) ini anda tentunya tahu apa yang akan muncul dalam layar handphone anda, bukannya fitur canggih yang akan anda dapatkan namun hanya bannner iklan yang sangat menggangu yang akan muncul tanpa adanya keuntungan dari aplikasi tersebut.

Aplikasi penerjemah bahasa hewan

Menarik memang jika kita bisa mengerti bahasa hewan, dengan mengerti bahasa hewan kesayangan kita maka kita akan mengerti apa keinginannya, namun pernahkah anda berfikir bahwa aplikasi semacam itu memerlukan biaya yang sangat tinggi? apa yang anda harapkan dari aplikasi gratis penerjemah hewan gratis yang banyak beredar? realistis itu sangat diperlukan, jangan mau terus dibodohi oleh aplikasi-aplikasi seperti ini.

Aplikasi penguat Internet

Apakah anda berfikir bahwa dengan aplikasi penguat internet yang bertebaran bisa langsung menjadikan sinyal handphone anda lebih bagus? untuk informasi yang harus anda ketahui mengenai aplikasi ini adalah sama sekali aplikasi-aplikasi yang dikalim bisa menguatkan sinyal atau internet handphone anda, karena sama sekali kualitas sinyal dan internet handphone anda tidak berkaitan dengan aplikasi apapun, sebaiknya jika anda menginginkan sinyal atau internet yang bagus pasanglah kotak penguat atau antena tambahan hal tersebut lebih efektif dan bisa langsung dirasakan manfaatnya.

Aplikasi Shake to charge (kocok ponsel untuk mengisi baterai)

Sangat kreatif memang, namun handphone android bukanlah dinamo yang mampu mengasilkan daya listrik hanya dengan mengocok handphone anda, sangat disayangkan memang jika anda adalah salah satu korban dari aplikasi ini, jika memang aplikasi ini bisa mengisi baterai maka untuk apa vendor-vendor handphone menyediakan charger?

Facebook

Sebagian besar pengguna smartphone memiliki aplikasi jejaring sosial ini karena langsung tersedia di ponsel baru. Facebook memungkinkan pengguna terhubung dengan orang-orang kapan pun dan di mana pun. Popularitasnya pun sudah lama terjaga.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk menggunakan aplikasi ini. Tak hanya boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya,facebook untuk android juga  boros baterai.

Untuk tetap bermain facebook di ponsel, pengguna cukup menyediakan shortcut untuk membuka situs facebook pada browser. Ini akan jauh menghemat kapasitas dan baterai dibandingkan mengakses dari aplikasi.

Aplikasi cuaca

Aplikasi cuaca penting untuk mengetahui apakah pengguna harus membawa payung karena sebentar lagi akan hujan, atau sebaiknya menggunakan kaus tipis karena matahari sedang terik-teriknya.

Namun, pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut akan memakan banyak daya, apalagi jika pengguna mematrikan widgetaplikasi di homescreen.

Sebagai alternatif, sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca.

Semoga bermanfaat bagi kawan semua, pesan saya jangan asal menginstal aplikasi kedalam ponsel kalian.

 

You might also like
Comments
Loading...