Aspirasi Mahasiswa

Inilah Penyebab Android Anda Mati Sendiri.

Hampir semua pengguna android pernah mengalami ponsel yang digunakan mati sendiri atau me restart sendiri. Sampai kesal dengan ponsel yang mereka gunakan, dan seringkali menganggap ponsel yang kita gunakan mengalami kerusakan.

Sebenarnya itu hanyalah pertanda yang diperingatkan oleh ponsel kita bahwa ia tengah memikul beban berat (kurang istirahat, terlalu banyak aplikasi yang di jalankan) sedangkan ruang penyimpanan yang ada kurang memadai.

Lebih lengkapnya inilah penyebab hp android sering mati sendiri ketika kita gunakan untuk telepon,bermain game maupun sedang chat ,penyebab utama dari hp android mati dengan sendiri nya terdiri dari 2 hal yakni :

Penyebab pertama

Hp android anda mengalami kerusakan pada mesin,hal ini akan terjadi apabila hp android anda sudah lama di gunakan,biasanya hp android yang mengalami kerusakan pada mesin ini rata-rata lama pemakaian 2-3 tahun.kerusakan pada mesin membuat kinerja di perangkat android anda tidak bisa berkerja dengan maksimal,oleh sebab itu hp android anda restart atau mati dengan sendiri nya

Penyebab kedua

Hp android diinstall terlalu banyak aplikasi dan memori yang di gunakan baik itu internal dan ekternal hampir 90%, penyebab kedua ini paling sering di temukan namum banyak orang tidak menyadari hal ini.

Karena kebanyakan aplikasi yang di install ,meski aplikasi dan game tersebut tidak di jalankan,beberapa game dan aplikasi akan berjalan di balik layar,baik itu untuk cek update dan lain-lain.hal ini membuat ram android anda full dan hp android anda terasa cepat panas.

Tidak hanya itu baterai hp android anda pun sangat cepat habis ,jika anda install ratusan aplikasi dan memori dalam keadaan full baik itu karena file junk atau file sampah karena setiap smartphone android akan melakukan load atau membaca file di memori card serta menjalankan beberapa aplikasi di balik layar.

Jadi tidak heran apabila kinerja cpu dan ram hp android anda sudah melebihi batas, hp android anda akan secara otomatis mati sendiri terkadang hang terlebih dahulu sebelum mati sendiri.

Untuk mengatasi over ram dan cpu membuat hp android sering mati sendiri saya menyarankan anda menginstall aplikasi optimasi ram dan cpu android, serta menghapus berbagai file yang tidak di perlukan.

Sedikit saran saya

Sebagai pengguna android kita harus pintar memilih aplikasi yang berguna dan berbagai file yang berguna, jika sebagian file seperti gambar dan video yang jarang di buka silahkan di simpan di google drive,begitu juga dengan aplikasi android dan game android yang tidak pernah di gunakan lebih baik di hapus saja.

Semoga bermanfaat.

 

You might also like
Comments
Loading...