Aspirasi Mahasiswa

Jenis Jenis Lensa Yang Pemiliar Di Muka Bumi

Hai kawan, kali ini saya akan membahas jenis jenis lensa yang ada kamera Dslr yang menurut saya patut di ketahui bagi pemula potogrfi.

Ok pertama kali yang kalian harus tau apa itu lensa dan pengunaan nya?

Lensa adalah salah satu dari dua komponen utama yang membentuk sebuah kamera, khusunya kamera DSLR. Yang pertama adalah body kamera dan kedua adalah lensa kamera itu sendiri.

Keduanya tidak bisa anda pisahkan, karena kalau dipisahkan tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Kita akan melihat terlebih dahulu jenis-jenis lensa pada umumnya. Lensa yang biasanya dipakai dalam fotografi secara garis besarnya terbagi dua yaitu lensa zoom dan lensa fix. Mari kita lihat keunikan kedua jenis lensa ini.

  • Lensa Zoom

Lensa zoom adalah lensa yang panjang fokal lensanya bisa diubah-ubah. salah satu lensa zoom yang paling terkenal mungkin sudah anda miliki yaitu lensa kit. Umumnya panjang fokal lensa kit dimulai dari 18mm dan berakhir di 55mm. Lensa kit begitu terkenal karena harganya murah namun kualitasnya masih bisa diandalkan.

  •  Lensa Fix

Lensa fix atau lensa tetap (fix = tak berubah) merupakan kebalikan dari lensa zoom, jarak fokal lensa ini tak bisa diubah-ubah.

Anda hanya bisa pasrah dengan fokal lensa yang tertera di bodi lensa tersebut, contohnya jika anda memiliki lensa fix 50mm anda takkan mungkin bisa memotret landscape dan mendapatkan sudut pandang sama seperti lensa 18mm, bahkan sekalipun anda mundur hingga jarak yang jauh tetap hasilnya akan berbeda.

Ini jenis jenis lensa yang kalian harus ketahui

Lensa Wide

Hasil gambar untuk lensa wide

Lensa Zoom Standart

Hasil gambar untuk lensa zoom standar

Lensa Tele

Hasil gambar untuk lensa tele

Lensa Makro

Gambar terkait

Lensa fisheye

Hasil gambar untuk lensa fisheye

Mungkin itu jenis jenis lensa yang pemiliar di kuping kita, semoga bermanfaat bagi kalian semua terimakasih

Salam motret…

You might also like
Comments
Loading...