Aspirasi Mahasiswa

Jenis Lensa Saat Motret Konser Di Malam Hari

     Hallo sahabat motret, kali ini kita akan membahas jenis lensa untuk motret pada saat konser di malam hari.Pada dasarnya setiap lensa pada sama saja, tetapi ada beberapa lensa yang dikhususkan untuk mengambil momen. Seperti lensa 50mm fix.
Di dalam konser sering dilaksanakan pada malam hari, tentu harus sebisa mungkin  kita dalam mengambil gambar agar dapat mengkondisikan pencahayaan yang cukup, karna sering kali kita lihat dalam konser cahanya itu tak menentu untuk di jangkau.
Dan saat memotret hidari sekali penggunaan flash, karena dapat mengganggu objek pada panggung, dan tentunya merusak pencahayaan lampu yang sudah ada di panggung tersebut.
Penggunaan lensa tele F2.8 tentu pilihan terbaik, karena jika mempunyai F besar, maka lebih mudah untuk mendapatkan cahaya yang masuk.  Iso naikin, dan gunakan tripod agar tidak goyang, selain itu lensa fix 55mm, lensa 24-70 f2.8 mak 2 atau 70-200 f2.8 IS USM Mark II, 50mm f/1.8.
Tentunya menggunakan lensa standar seperti kit 18.55 mm, dapat digunakan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tinggal kembali kekita bisa menghubungkan antara iso, aperture, dan shutter speed. Dan yang lebih penting yaitu  bisa menyesesuaikan posisi kita yang akan anda inginkan, karena posisi menentukan pada hasil gambarnya.

Selamat mencoba,salam mototret 🙂

You might also like
Comments
Loading...