Aspirasi Mahasiswa

Khawatir Melakukan Politisasi, Mahasiswa UIN Banten Copot Spanduk Seminar Nasdem di Kampus

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Organisasi Eksternal (FSOE) Kampus UIN Banten memprotes penyelenggaraan Sosialisasi RUU Terorisme dan radikalisme di gedung Aula Hasan kampus UIN Banten yang dinilai politis, Mahasiswa memprotes karna merasa terganggu oleh atribut partai Nasional Demokrat (Nasdem) selaku Fraksi DPR RI.

“Kita mendukung kegiatan sosialisasi terkait RUU Terorisme dan radikalisme ini, hanya saja kita tidak sepakat jika embel-embel (red: Atribut) partai politik dibawa-bawa masuk kekampus” Tegas ketua FSOE, Rizki Putra Sandica

Aksi protes diawali dengan pencopotan spanduk sosialisasi, kemudian direspon negatife oleh panitia penyelenggara dengan mempertanyakan aksi protes tersebut kepada mahasiswa, sempat terjadi kerusuhan dan saling dorong antara mahasiswa dengan pihak penyelenggara.

Mahasiswa terlihat adu mulut hingga beberapa menit sebelum akhirnya melanjutkan aksi demonstrasi dengan membentangkan spanduk penolakan, berdasarkan pantaun, mahasiswa yang memprotes terlihat memasang kembali spanduk sosialisasi tersebut dengan menggunting/melipat bagian nama partai politiknya.

“Agenda bapak sama sekali tidak mengganggu, namun logo dan atribut partai jelas mengganggu kami, kami hanya meminta penyelenggara untuk tidak menyertakan atribut partainya saja, silahkan kegiatanya lanjutkan, dan jika ada indikasi kampanye partai politik didalam aula, terpaksa, mau tidak mau kami akan bubarkan” Tegas salah satu mahasiswa yang sedang adu mulut dengan penyelenggara.

Sosialisasi RUU Tidank Pidana Terorisme tetap berjalan meski tanpa spanduk formal, mahasiwa menunjukan beberapa atribut partai politik termasuk goodybag/tas dengan logo nasdem dan beberapa spanduk yang dipasang bertebaran disekitar kampus.

“Ini juga harusnya menjadi pembelajaran untuk partai politik manapun, UIN Banten tidak bisa dipandang sama dengan kampus yang lain, kami menolak segala bentuk politik praktis yang dilakukan didalam kampus, silahkan diluar saja” Tambah Rizki.

You might also like
Comments
Loading...