Aspirasi Mahasiswa

Mahasiswa UIN Jakarta Sesalkan Sikap HMJ Studi Agama-agama.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama-agama (SAA) Fakultas Ushuluddin, akan menggelar agenda tahunan yaitu Ta’aruf Mahasiswa Baru atau sering di sebut Makrab Jurusan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-01 oktober 2017.

Agenda itu membuat resah para peserta Ta’aruf (Maba), karena mereka di paksa untuk mengikuti agenda tersebut dengan wajib membayar administrasi sebesar Rp. 60.000 bagi yang mengikuti maupun tidak mengikuti acara tersebut.

“Saya sebagai mahasiswa baru sangat merasa keberatan untuk membayar iuran agenda tersebut, karena untuk makan seharipun saya masih di biayai oleh kaka tingkat saya “ujar Badru Tamam Mahasiswa Baru di prodi Studi Agama-agama.

Hal senadapun di paparkan oleh mahasiswa baru bahwasanya agenda ta’aruf ini jelas sebuah pemerasan terhadap peserta ta’aruf, karena tentunya tidak semua Mahasiswa Baru bisa mengikuti acara tersebut karena mereka mempunyai kesibukan masing-masing.

“Agenda ini suatu pemerasan bagi saya, karena mereka menyuruh kita untuk bayar sebesar Rp. 60. 000 bagi yang mengikuti maupun tidak mengikuti acara ta’aruf tersebut, dan kita juga di suruh bawa Snack, kopi dan yang lainya, memangnya anggaran yg mereka pungut itu untuk apa?” Papar Dhimas Pandapotan Sipahutar di tempat terpisah.

Calon peserta ta’aruf berharap kepada Panitia Ta’ruf dan pengurus HMJ SAA, jangan sampai rakus kepada anggaran, dan Stop pemaksaan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti agenda ta’aruf tersebut, jangan kotori agenda yang sudah menjadi rutinitas tahunan dengan memaksa mahasiswa baru membayar sebesar Rp. 60.000, karena HMJ sudah punya anggaran untuk agenda ta’aruf tersebut.

“saya harap panita ta’aruf dan pengurus HMJ SAA, jangan rakus terhadap anggaran yang mereka pungut, karena fakultas sudah memberi anggaran tersebut dan jangan sampai agenda taaruf ini menjadi kotor karna tidak ada transpari dana kepada kami ” pungkas Zainul arifin calon peserta taaruf jurusan studi agama-agama.

(Syamsul Maarif)

You might also like
Comments
Loading...