Aspirasi Mahasiswa

Menyikapi Persoalan Agraria, Maping Gelar Pelatihan Advokasi Mahasiswa Se-Provinsi Banten.

Mahasiswa Pinggiran (Maping) Banten menyelenggarakan Pelatihan Advokasi Mahasiswa Se-Provinsi Banten, dengan mengusung tema “menumbuhkan kesadaran social melalui revitalisasi advokasi mahasiswa”. bertempat di Kantor Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Serang Jl. Letnan Jidun No.9 Kepandean Kota Serang (15/04).

Pelatihan Advokasi yang dihadiri oleh 30 lebih peserta  yang berasal dari lintas organisasi mahasiswa yang berbeda, seperti dari Forum Mahasiswa Lebak (Formal), Gerakan Mahasiswa Bina Bangsa (GMB), Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) dan lainnya.

Sebagai ketua pelaksana, harapan besar Trio Handoko kepada peserta agar rasa kesadaran social mahasiswa terbangun.

“kurangnya kesadaran tentang advokasi yang seharusnya sudah dikuasi terutama oleh mahasiswa, karena itu, di agenda ini kami mengharapkan tumbuhnya kesadaran sosial mahasiswa tentang persoalan masyarakat terutama persoalan agraria” ucapnya

Selain itu, Central Comite (CC)  Maping Banten sendiri, Hendra Wibowo sangat mendukung adanya kegiatan guna menumbuh kembangkan ilmu dalam advokasi.

“Berawal dari kesadaran diri sendiri dan kawan-kawan maping, yang merasa masih kekurangan ilmu dalam advokasi maka kami mengadakan acara ini dan mengajak kawan-kawan lintas organisasi yang lain untuk belajar bersama dan lebih faham strategi serta teknik advokasi”. Ujar mahasiswa yang biasa dipanggil dengan nama Bawel

“Setelah selesainya acara ini, bakalan ada rapat tindak lanjut mengenai persoalan agraria yang yang ada di daerah masing-masing peserta” lanjutnya.

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni hari sabtu sampai minggu 15-16 April 2017, dan dimulai pada Opening Ceremony (OC) sejak pukul 09:00 WIB, dalam agenda pelatihan advokasi ada lebih dari 4 materi yang terlampir dalam rundown acara, seperti teknik dasar advokasi, strategi advokasi, pengorganisasian, mobilisasi massa dan lainnya.

 

You might also like
Comments
Loading...