Aspirasi Mahasiswa

Pembagian Bantuan Bahan Pokok Korban Banjir Di Pandeglang, Menuai Protes Warga

Indokampus.com– pembagian bahan pokok korban banjir di desa karyasari kab. pandeglang- Banten, menuai protes dari warga.

Ratusan warga yang menjadi korban banjir yang terjadi pekan lalu merasa pembagian bantuan tidak merata dan tidak adil. Alhasil, terjadi ketegangan antara panitia dan warga, Minggu (2/12/2017).

Bantuan sembako yang dihimpun panitia di posko utama terlihat diserbu warga. Meski dilarang masuk ke dalam gudang penyimpanan, warga yang berang, tetap merangsek masuk.

Rifki Mahasiswa STIA Banten yang merasakan kejadian ini di Daerahnya mengatakan “ Selama banjir melanda, kami sangat menunggu-nunggu adanya bantuan dari Dinas social dan ormas lainnya, nah ahirnnya bantuan itu datang, setelah bantuan datang yaitu dari DINSOS kami sebagai warga malah tambah bingung, karena yang DINSOS bagikan tidak sesuai dengan kebutuhan kami masa per RT kebagian bantuan mie 8 Bungkus, karpet satu lembar, beras 8 leter, sarden 4 kalem, sedangkan satu RT lebih dari 30 kepala keluarga, gimana cara membagikannya, masa karpet satu lembar dipotong potong…ungkapnya.

“Kami tahu, kami sangat membutuhkan bantuan terebut, tapi kami juga punya hati, jangan asal memberi tanpa perhitungan, apalagi hanya ingin terlihat oleh media dan lainnya, Kami sebagai korban banjir mengharapkan agar kedepannya pemerintah lebih teliti lagi dalam penyaluran bantuan, karena warga kami sangat membutuhkan bantuan tersebut”. Tegasnya.

Warga berharap semoga ada lagi yang dengan ikhlas mengulurkan tangannya untuk membantu warga kami karena dengan adanya banjir tersebut warga sangat membutuhkan bahan pokok.

You might also like
Comments
Loading...