Aspirasi Mahasiswa

Salam Literasi Dari Pemuda Dan Mahasiswa Asal Desa

indokampus.com – siapa lagi yang akan berjuang jika tidak dari anak mudanya? Salah satu bentuk nyata itu adalah Perpus Jalanan Amparan Desa, untuk Anak Bangsa yang dibangun atas semangat juang Anak Muda dan Mahasiswa Di Desa Bojongmanik Kec. Sindangresmi-Pandeglang-Banten.

  amd-1 kawan-wanita-amd

Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hsanudin Banten dan Pemuda Desa itu memilih berlama-lama di kampung halaman dengan membawa ribuan mimpi untuk perubahan desa lebih baik lagi. Salah satu mimpinya yang berhasil dicapai ialah membangun Perpus Jalanan Amparan Desa untuk anak-anak dan semua kalangan meskipun banyak kekurangan dari segala hal.

kawan-mahasiwa-amd      kawan-mahasiswa

Bermarkas di gubuk sederhana. Perpus Jalanan yang biasa Disebut Perpus AMD ( Amparan Desa ) ini dibangun sejak 2016 lalu.

Mewujudkan budaya membaca sejak dini, begitu harapan pengurus Perpus Jalanan Amparan Desa atau Perpus AMD.

gubuk-amd      amd-2

Rofik Ahyani, salah satu pengurus Perpus Jalanan AMD, membuka acara dengan mengajak anak-anak muda yang hadir berfikir edukasi dilanjutkan dengan menjelaskan manfaat membaca bagi sumbangsih pengetahuan mereka selama masih menempuh pendidikan formal.

Adi Riyadi juga berbagi trik agar tak mudah bosan membaca buku. “Kalian hanya butuh keinginan kuat untuk secara berkala mulai membaca dengan teratur. Setiap hari, kalian harus punya target untuk membaca buku,” sarannya.

perpus-amd      amd-cewe

Baca buku di Perpus AMD, Harapan Bangsa yang diikuti anak-anak di sekitar lingkungan Desa tersebut terlihat sangat bersemangat mengikuti acara. Mereka tertarik memulai membiasakan diri dengan membaca buku cerita atau buku pelajaran.

kami berharap anak-anak sadar dan dapat tertarik memulai dibiasakannya membaca dan membudayakan baca buku.

rapat-amd      paleng-amd

Apalagi kini nasib Perpus Jalanan AMD mengalami penurunan semangat dari pengurus-pengurusnya mungkin di sebabkan oleh kesibukan, menurunnya semangat, karena memang dari perpus ini tidak ada keuntungan untuk pengurus itu sendiri maka bisa jadi sebagian pengurus lebih memilih yang lain dan memang itu ada keuntungan untuknya.

Semoga Perpus Jalanan AMD dikembalikan seperti awal lagi semangatnya dan akan terus hidup dan menginspirasi seluruh anak bangsa di Desa Bojongmanik dan sekitarnya.

You might also like
Comments
Loading...